Membuat infografis dengan Aplikasi Canva

Canva adalah sebuah aplikasi digital grafis yang membantu penggunanya membuat desain dengan tampilan yang cantik. Biasanya content creator, blogger atau para milenial memanfaatkan aplikasi ini karena mudah digunakan. Dengan Canva kita bisa membuat banner untuk blog, Twitter, Facebook, Instagram baik di feed maupun story, membuat selebaran, logo, curriculum vitae dan masih banyak lagi.
Banyak foto dan layout desain yang bisa dinikmati secara gratis meski beberapa berbayar. Biasanya aku lebih sering memanfaatkan Canva untuk membuat grafis untuk Instagram dan banner untuk blog. Cara menjalankan aplikasinya juga cukup mudah. Jelajahi atau search layout dan desain yang kita sukai, klik dan kita bisa mulai mengedit layout-nya sesuai dengan kebutuhan kita. Beberapa tulisan yang digroup juga bisa di ungroup sehingga kita tetap bisa mempertahankan font atau title yang ingin dipakai. Pilihan font di Canva pun juga beragam.
Aplikasi infografis Canva
Aplikasi Canva
Pict Sari Effendi


Fitur Aplikasi Canva

Gambar

Di Canva, kita juga bisa membuat infografis, cukup jelajahi dan cari tulisan infografis lalu klik, sehingga akan muncul pilihan infografis untuk pendidikan, proses, bisnis dan lainnya. Biasanya infografis lebih sering diterapkan atau digunakan di blog atau pinterest. Setelah desain layoutnya kita pilih, kita bisa mulai mengedit sesuai dengan desain yang kita inginkan. Setelah selesai, jangan lupa untuk menyimpan dengan cara mengunduh grafisnya atau langsung meng-upload sambil menyimpan filenya di perangkat. Mudah kan? Kalau kalian pakai apa?
#bunsayjateng
#harike6
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

2 comments