Tuesday, May 7, 2019

Tempat makan di Salatiga Enak dan Bikin Kangen

Saat berkunjung ke Salatiga, tempat mana saja yang enak untuk makan? Berikut rekomendasi tempat makan terfavorit di Salatiga :

1. Star steak Salatiga


Di Salatiga sendiri, star steak berlokasi di dua tempat, yaitu di alun-alun pancasila, tepatnya di depan kampus IAIN di jalan adi sucipto dan di bundaran jam di jalan patimura Salatiga. Kalau ingin kesini untuk berbuka puasa, maka sebaiknya kalian datang lebih awal gengs, karena tempat ini selalu penuh saat menjelang buka puasa. Kalau kita mepet datangnya, bisa jadi menu yang kita pesan tak kunjung jadi karena antreannya yang panjang. Bahkan kadang kita justru tak dapat tempat duduk saking penuhnya karena kebanyakan mereka yang mengunjungi tempat ini tidak reservasi terlebih dahulu. Menu yang ditawarkan adalah berbagai macam steak ayam maupun sapi. Dengan harganya yang terjangkau, maka tempat ini jadi pilihan bagi mereka yang pengen nyoba steak. Kebanyakan pengunjungnya adalah mahasiswa, sayangnya buat saya ukuran steaknya terlalu mini. But sure, bisa dicoba kok makn di tempat ini.
Foto restoran star steak Pancasila salatiga
Star steak Patimura
Sumber : Local guide Grace Fransiska

2. Warung joglo Bu Rini


Viewnya yang langsung mengarah ke area persawahan, tempatnya yang luas dan asri serta mampu memuat lebih banyak pengunjung menjadi salah satu keistimewaan restoran ini. Warung joglo Bu Rini berlokasi di jalan mawar salatiga. Jika kamu dari jalur semarang solo, maka lokasi warung joglo Bu Rini ada di gang pertama sebelah kiri setelah perempatan jetis. Selain kamu bisa menikmati makanan di gazebo yang berdekatan dengan persawahan, kamu juga bisa memilih di meja di area terbuka yang tempatnya luas dan cocok untuk buka bersama serombongan. Atau kalau cuaca sedang tidak mendukung atau ingin sekaligus membahas rapat di ruangan yang luas dan gak terlalu banyak interaksi dengan orang lain, disediakan ruangan khusus untuk rapat dan berbuka yang luas. Menu yang disediakan di tempat ini macam-macam. Dari seafood hingga lotek, berbagai macam makanan ringan pembuka dan minuman yang bisa kamu pesan. Menu favorit tempat ini adalah Sop Iga Sapinya, enak dan seger banget kuahnya. 

3. Lawuh Ndeso


Resto yang berlokasi di pertigaan mrican dan di jalan patimura ini menawarkan menu masakan nusantara yang kebanyakan menu tradisional jawa. Tapi jangan salah, tempat makan ini selalu menjadi jujugan bagi pelancong yang mampir ke Salatiga. Menu-menu yang bisa dijumpai disini antara lain ayam bakar, berbagai macam pepes, sop matahari, berbagai macam lauk dan sayur. Harganya pun cukup terjangkau dan kamu tak perlu menunggu lama kalau mau pesan menu disini. Biasanya saat bulan Ramadhan seperti ini, Lawuh Ndeso juga membuka gerai yang biasa buka dari jam 2 siang di alun-alun Pancasila tepatnya di sebelah aula jangkungan. Jadi buat kalian yang lagi gak masak, menu makanan bisa dibeli disini juga lhoo tapi emang khusus bulan Ramadhan aja yaa gengs.

4. Hanna Resto


Lokasi yang strategis berada di pertigaan kartini membuat resto ini mudah dijangkau siapa saja yang ingin berbuka puasa. Tempatnya yang luas dan ramah anak bisa jadi pilihan ketika kamu ingin berbuka sekeluarga.

5. Dhawet Resto


Berlokasi di jalan imam bonjol, di depan dinas kehutanan salatiga tak membuat tempat ini sepi pengunjung. Apalagi saat buka puasa, tempat ini selalu ramai dikunjungi terutama mahasiswa. Menu yang ditawarkan juga beragam ada menu western maupun menu nusantara. 

2 comments:

  1. Wah, boleh dicoba nih rekomendasi resto di Salatiga. Sepertinya menarik :)

    ReplyDelete

recent posts

Featured post

Belajar Hikmah perjuangan Cinta Hajar, Ismail dan Ibrahim

Dalam Idul Adha, kita bisa mengambil hikmah perjuangan Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS dan Siti Hajar bahwa ketaatan pada Allah adalah sumbe...

Popular Posts