Tujuan Penting saya Menulis Blog

Assalaamualaikum,..hai..
Ini pertama kali aku ngeblog di tahun 2019 dan beruntungnya juga di blogku yang baru. Tren blog di 2010 mulai meningkat seiring meningkatnya kecanggihan teknologi dan kemudahan pemakainya. Ada orang yang punya tujuan ngeblog lebih karena ingin berbagi, ingin menulis, mengikat ilmu yang baru saja dipelajari biar gak hilang. Jadi sebenarnya tujuan blog itu..

Tujuan Awal Ngeblog


Kalau aku sendiri, aku suka ngeblog karena :

  • Self Healing

Setiap orang punya luka masa lalu yang ingin disembuhkan baik pengalaman ketika kecil maupun pengalaman ketika beranjak dewasa. Sebagai emak dengan 2 anak yang kadang rempong dan daripada melemparkan emosi yang tak karuan di ubun-ubun, maka untuk alasan menjaga kewarasan sekaligus penyembuh luka masa lalu lah saya ngeblog.

  • Sarana belajar

tujuan nulis di blog




Sebagai emak yang lagi butuh banyak belajar, biar pinter sekaligus menambah keilmuan, maka mau gak mau, saya dituntut membaca baik artikel maupun buku, Nah, di blog dan dengan melakukan blogwalking ke teman blog, saya akhirnya jadi ikutan belajar juga.

  • Mengikat ilmu

Sayyidina Ali pernah berkata yang intinya bahwa menulis itu membuat ilmu yang kita pelajari lebih terserap dan lebih dalam dipahami.

  • Menyalurkan hobi

Semenjak jadi full time mom dan berada di rumah hampir 24 jam, saya jadi cari-cari kebiasaan yang  bermanfaat dan slah satunya dengan ngblog ini.

  • Monetize

Pengen banget suatu saat jadi blogger yang mnghasilkan. Meskipun saat ini saya masih dalam taraf belajar, namun dengan  berjalannya waktu insyaAllah tulisan saya jadi lebih enak dinikmati

6 comments

  1. hai Mbak Sarieffe.. salam kenal :) sama banget kayak aku deh.. Kalau aku tadinya karyawan, setelah nikah jadi IRT merasa bingung mau ngapain di rumah selain beberes. Akhirnya mencoba blogging dan ketagihan haha berharap juga menjadi penghasilan sndiri kedepannya.. Aamiin

    ReplyDelete
  2. Dan yang ditulis mbak Sari keempat-empatnya juga menjadi alasanku ngeblog :)
    Wah, mbak Sari ikut IP dan Gandjel Rel juga ya? Toss dong... kita berarti di beberapa komunitas bareng :)

    ReplyDelete
  3. YESS mba, mba Marita kalau di Semarang panggilannya Riri kah?

    ReplyDelete