Irigasi Lancar Dengan Pompa Air Honda WL30Xn

Di Indonesia, ada beberapa  jenis  irigasi pertanian, ada yang memanfaatkan irigasi permukaan karena  tinggal di daerah yang dekat dengan sumber mata air. Ada pula irigasi tetes yang biasa dimanfaakan untuk pertanian tanaman sayur yang lebih hemat air dan tidak menyebabkan lahan di sekitarnya becek karena langsung dialirkan menuju akar. Ada juga irigasi pancaran yang dipancarkan dari pusat pipa dengan pancaran mirip air hujan. Lantas bagaimana jika lahan pertanian yang dimiliki petani berada di lokasi yang cukup tinggi dan jauh untuk menjangkau sumber air?

irigasi di sawah lancar dengan pompa air honda wl30xn
Pompa air Honda Wl30Xn yang tangguh, irit bahan bakar dan awet
Image : Website Honda

Irigasi merupakan usaha menyediakan dan mengatur air di lahan pertanian. Gunanya untuk menjaga kelembaban tanah, menyesuaikan suhu, kandungan garam dan menghilangkan hama, menjaga ketersediaan air tanah yang diperlukan tanaman untuk tumbuh dan berproduksi. Biasanya petani modern menggunakan pompa air irigasi untuk menyuplai air ke lahan pertanian yang lokasi lahan pertaniannya jauh atau berada di tempat yang lebih tinggi dari sumber air,.

Rata-rata petani di Indonesia menanam padi dengan memanfaatkan musim sehingga dalam setahun ada sekitar 2-3 kali masa tanam. Hal ini disebabkan karena pengairan atau irigasinya sangat bergantung pada musim. Ketika musim kemarau tiba, baik  daerah yang lokasinya lebih tinggi daripada sumber air, maupun yang berada jauh dari sumber air akan mengalami kesulitan mendapatkan air. 

Petani yang memiliki lahan dekat dengan sumber air tentu tidak akan risau akan kekurangan pasokan air, namun berbeda dengan petani yang lahan pertaniannya sulit menjangkau sumber air. Petani tradisional biasanya memanfaatkan ember untuk mengangkut air dari sumber air menuju sawahnya. Tentu saja cara ini kurang efektif lagi karena dibutuhkan tenaga dan waktu yang tidak sedikit untuk mengairi sawah yang posisinya lumayan jauh. Untuk mengatasi hal tersebut, maka dibutuhkan pompa air yang mampu mengalirkan air dari sumber air menuju daerah yang lebih tinggi. 

Manfaat Pompa Air Irigasi, Produksi Pertanian Semakin Melimpah

Ada banyak jenis dan merek  pompa air yang ada di pasaran. Ada yang digunakan untuk untuk memompa air sumur, dan ada pula yang memang didesain khusus sebagai  mesin irigasi. Mesin pompa air irigasi sawah biasanya digunakan untuk

1. Memudahkan petani dalam mengairi sawah, terutama saat musim kemarau. 

Cara kerjanya dengan mengangkut air dari mata air yang lebih rendah ke tempat yang lebih tinggi dengan bantuan selang. Solusi tepat untuk mendukung kelancaran pengairan lahan pertanian.

2. Mendrainase atau mengeringkan lahan pertanian jika dirasa lahan pertanian terlalu banyak menerima air.

3. Mendukung kesuksesan usaha pertanian. 

Lahan pertanian akan menghasilkan produksi yang lebih besar jika didukung dengan kesuburan tanah yang terjaga dengan baik. Pompa air irigasi mendukung pengaturan air lebih baik melalui proses pengairan dan drainase yang tepat. Dengan menggunakan pompa air irigasi, petani juga berkesempatan memanfaatkan lahannya hingga 3x dalam setahun ( sesuai usia tanaman padi yang rerata berusia kurang dari 90 hari)

4. Membantu peternak ikan mengairi dan mengeringkan kolam dengan cepat.


Pompa Air Honda Wl30Xn, Irigasi Lancar, pekerjaan semakin ringan

Salah satu pompa air irigasi terbaik di pasaran adalah pompa air Honda WL30Xn. Pompa irigasi dari Honda ini merupakan pompa sentrifugal, dimana pemanfaatannya biasanya digunakan untuk mengalirkan air irigasi pada jarak yang cukup jauh dengan ketinggian hingga 7,5 meter dan juga drainase situs konstruksi dengan beban kerja yang lebih ringan dibanding seri pompa air Honda WB30Xn. 

spesifikasi pompa air honda wl30xn


Pompa air Honda WL30Xn ini memiliki diameter 3 inchi, ditenagai oleh mesin 4 tak GP-160 dan berbahan bakar bensin tanpa timbal sehingga bisa menjadi solusi tepat untuk para pengusaha di bidang pertanian dan konstruksi. Tangkinya yang besar, menjadikan alkon Honda WL30Xn ini bisa menyala selama 8 hingga 10 jam. Dengan ditenagai mesin 4 tak ini menjadikan pompa air Honda ini irit bahan bakar, rendah emisi, dan awet.  Pompa air Honda WL30Xn ini menghasilkan tenaga hingga 4,8 HP. Dengan tenaga yang setara dengan 3,6 kilowatt, pompa air Honda WL30Xn ini bisa dimanfaatkan untuk mengirigasi lahan pertanian dengan  debit 1100 liter per menit, juga bisa dimanfaatkan untuk drainase atau pengeringan lahan konstruksi, menyuplai dan mengeringkan air di kolam ikan, sawah maupun perkebunan.

Keuntungan menggunakan pompa air irigasi dari Honda ini sangat banyak. Pompa Honda WL30Xn ini juga sangat mudah dioperasikan, dengan menjaga tusen klepnya terendam, air menjadi sangat mudah dipompa. Honda WL30Xn ini juga tergolong pompa air yang praktis karena berbobot hanya 25 kg, menjadikannya sebagai pompa yang mudah diangkut. Pompa air Honda WL30Xn ini juga sudah bersertifikat SNI dengan garansi 1 tahun. Mesin Honda juga telah dikenal bertahun-tahun memiliki suku cadang yang mudah dicari sehingga mudah diservis ketika ditemukan kerusakan, mesin Honda juga terbilang tangguh serta hemat bahan bakar. Dengan benefit alkon Honda WL30Xn yang begitu banyak, menjadikan mesin alkon Honda WL30Xn ini paling banyak diminati dan paling laku di pasaran.

Harga dan Cara Order

Mesin pompa air irigasi Honda WL30Xn ini di pasaran dibanderol dengan harga sekitar 4 juta rupiah. Sayangnya banyak pompa Honda palsu yang beredar di pasaran. Untuk mendapatkan mesin alkon Honda WL30Xn yang asli, teman tani bisa order langsung melalui website resmi Honda. Cara ordernya cukup mudah, teman-teman bisa akses langsung melalui website resmi Honda untuk menemukan dealer resmi yang menjual produk mesin Honda yang dimaksud.

website resmi produk honda
Dari website ini, teman tani akan disuguhi beragam informasi berbagai jenis produk Honda
image : website Honda


Bagi teman tani yang sedang membutuhkan pompa air irigasi, Honda WL30Xn merupakan pompa air irigasi sawah terbaik yang bisa teman-teman pilih untuk mengatasi kesulitan irigasi lahan pertanian kalian.  Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai produk pompa irigasi Honda WL30Xn atau mencari produk Honda yang lebih tepat, silahkan akses link berikut ini

>>>>> Honda Wl30Xn <<<<<<<

Link yang saya sebutkan di atas merupakan link website produk Honda yang beralamat di https://www.hondapowerproducts.co.id/. 

Dalam website tersebut teman tani akan menemukan banyak informasi dan tips seputar pertanian dan permesinan. Di dalam website tersebut teman-teman juga bisa mencari informasi dan menemukan dealer alat-alat pertanian dan industri seperti generator, mesin pemotong rumput, pompa air hingga mesin kapal motor yang dekat dengan lokasi pertanian teman-teman langsung dari website resmi penjualan produk mesin Honda. 

Di dalam website tersebut teman-teman juga bisa mendukung kegiatan Honda dalam sustainability campaign atau kampanye keberlanjutan terkait program ramah lingkungan serta melakukan after sales service terkait produk yang sudah diorder.  Selamat berkunjung ya!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url