Review Habbie, Minyak Telon Paling Awet Wangi dan Hangatnya

Sejak bayi hingga sekarang minyak telon itu seperti skincare wajib yang anak-anakku pakai sehabis mandi atau ketika badan kurang fit. Sudah menjadi kebiasaan, ketika kembung atau ketika hidung tersumbat, biasanya mereka request dioleskan minyak telon. Sayapun enggak pernah lupa membawa minyak telon ini dalam tas. Minyak telon ini ngebantu banget ketika tiba-tiba badan meriang saat bepergian.

review minyak telon habbie yang awet wangi dan hangat

"Bukk, hidung Tito pilek, enggak bisa tidur! Mau diolesin minyak telon ya?" Begitu biasanya ketika hidung Tito tersumbat. Saya oleskan minyak telon di bagian dada, perut, punggung, leher dan sedikit di hidung untuk melegakan nafasnya. Kemudian saya tinggikan posisi tidurnya dengan menambah bantal (Tito jarang tidur pakai bantal dari bayi hingga 4 tahun ini)

Seperti minggu kemarin, saya mengalami kembung saat mendapatkan tugas mengikuti diklat di sebuah hotel di Salatiga. Teman sekamar sayapun merasakan yang sama. Cuaca yang dingin akhir-akhir ini dan berada di ruangan AC sepertinya memicu perut kembung yang saya alami. .Meskipun sudah mencoba mandi air hangat, menyeduh teh, mematikan AC di kamar, dan berselimut tebal nyatanya perut tetap terasa begah. Saya juga tidak makan makanan pemicu asam lambung, seperti makanan bersantan ataupun pedas, susu sapi, keju atau yang mengandung banyak terigu dan ketan. 

Ya sudahlah, ketimbang mencari-cari penyebabnya saya putuskan mencari solusi untuk mengatasi perut yang terasa penuh. Untunglah ketika itu di tas, saya membawa minyak telon Habbie Aromatic flower series varian wangi sakura di tas. Hadiah dari seorang teman di Jogja. Saat bersiap tidur, saya oleskan minyak telon Habbie Aromatic ini ke perut dan punggung lalu kemudian tidur. Soalnya akhir-akhir ini saya juga mengalami kesulitan tidur saat malam. Alhamdulillah, wangi minyak telon Habbie ini membuat saya rileks dan bisa tidur dengan nyeyak. 

Review Habbie Aromatic, Minyak Telon Paling Wangi dan Cocok Untuk Segala Usia


Saya bersyukur mendapatkan hadiah minyak telon Habbie Aromatic ini. Ketika mengecek produknya di instagram, saya dibuat kaget. Pasalnya, minyak telon Habbie ini ternyata memiliki banyak varian. Pantas saja, di kemasannya tertulis kode angka. Desain packagingnya menarik. Satu botol berukuran 100 ml ini praktis digenggam dan praktis dimasukkan ke tas. 

Habbie Aromatic sendiri merupakan sebuah brand atau jenama minyak telon dan minyak kayu putih lokal asli Indonesia yang kantornya berpusat di Yogyakarta. Seperti namanya, keunggulan produk ini terletak pada aromanya yang wangi seperti parfum dan beberapa kandungan minyak esensial di dalamnya yang membuat minyak telon ini awet hangatnya. Alhamdulillahnya, minyak telon Habbie Aromatic ini bebas bahan kimia berbahaya dan bahan-bahan yang dipakainya terbuat dari bahan yang natural.

Soalnya saya berpikir, sebagai ibu, kita perlu jeli dalam memilih produk skincare, baik untuk anak maupun untuk diri sendiri. Pasalnya, enggak semua produk skincare itu aman. Jadi,usahakan untuk mengecek komposisi produknya sebelum membeli. Untuk ibu hamil dan menyusui misalnya, baiknya mengurangi pemakaian produk yang mengandung SLS/SLES, paraben, phthalates, pengawet hingga merkuri. Karena zat-zat kimia tersebut bisa membahayakan perkembangan janin. Begitu pula dengan produk skincare untuk anak, ada baiknya pilih produk yang terbuat dari bahan alami dan bebas alkohol. Seperti saat memilihkan  minyak telon yang bagus untuk anak, saya biasanya akan mengecek label halal, BPOM, ingredient serta kegunaannya.

Minyak telon Habbie dengan varian wangi Petunia menjaga badan tetap hangat dan wangi
Produk minyak telon dan minyak kayu putih Habbie terbuat dari bahan utama minyak kayu putih, minyak adas, minyak kelapa, daun bidara dan lavender. Produk nomor 7 ini beraroma Petunia yang wanginya punya tone manis

Varian dan Manfaat Minyak Telon Habbie Aromatic

Penasaran, saya juga coba buka situs webnya. Untuk berkunjung ke webnya, teman-teman bisa klik link berikut

Habbie Aromatic memiliki 30 varian aroma produk minyak telon dan kayu putih yang terdiri dari 15 varian tea series dan 15 varian flower series yang kesemuanya terbuat dari bahan esensial, bebas alkohol dan bebas kimia berbahaya. Teksturnya kental dan wanginya tahan lama. Minyak telon Habbie terdiri dari beberapa bahan utama seperti

Minyak Kayu Putih 

Kandungan minyak kayu putih pada minyak telon bermanfaat memberikan rasa hangat. Porsinya pada minyak telon yang lebih sedikit ketimbang minyak kayu putih murni membuat minyak telon aman digunakan segala usia, mulai dari bayi hingga orang dewasa.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat. Pada pemakaian luar, biasanya minyak kelapa digunakan untuk massage atau pijat pada bayi maupun orang dewasa serta menjaga kulit bayi tetap lembab.

Minyak Adas

Minyak adas atau jinten memiliki aroma yang khas. Dilansir dari klikdokter.com, minyak adas bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi begah,perut kembung, rasa mual dan memiliki efek aromaterapi yang bisa menenangkan.

Daun Bidara

Daun bidara memiliki beragam manfaat. Terkenal sebagai daun ruqyah, karena biasa digunakan untuk mengusir jin, gangguan sihir atau ain dan rasa tidak nyaman pada tubuh. Daun bidara juga memiliki manfaat untuk membersihkan kulit dari kotoran, melembabkan kulit dan memiliki efek anti inflamasi (menenangkan dan mengurangi kerusakan kulit).

Lavender

Lavender terkenal dengan aromanya yang wangi dan sering digunakan sebagai aromaterapi, mencegah gigitan nyamuk, melembabkan kulit, mencegah infeksi pada kulit.

Minyak Esensial Lain

Minyak telon Habbie juga mengandung minyak esensial lain sebagai aromaterapi dan pengganti parfum sesuai dengan variannya. Seperti petunia oil,argan oil, sakura oil, hingga berbagai tea oil.

Varian Minyak Telon Habbie Favoritku dan Anakku

minyak telon habbie flower and tea series
Habbie warna hijau untuk tea series dan pink untuk flower series

Aroma minyak telon Habbie ini dibagi menjadi dua flower series yang pilihannya ada bermacam-macam. Mulai dari minyak esensial dari bunga lokal hingga kualitas import dari berbagai negara seperti anggrek bulan,peony, lotus, tulip, gardenia hingga petunia. Dari 15 varian flower series ini, aku pernah nyobain wangi petunia (kode 7) dan sakura (kode 8). Sedangkan untuk varian teh, aku nyobain wangi black tea ( kode 7)  dan jasmine tea (kode 1). Aku sempat berpikir, gimana kalau ternyata varian jasmine tea yang aku pilih ini seperti aroma parfum eyangku yang menyengat banget dan eh, ternyata pas aku coba wanginya seger banget. Bikin rileks, rasanya seger kalau dipakai habis mandi. Begitu pula dengan aroma flower seriesnya yang seger banget.

Dari keempat minyak telon yang aku punya, aku paling suka varian wangi petunia. Wanginya memiliki tone yang manis dan memiliki efek menenangkan. Wanginyapun awet, meskipun untuk beraktivitas di luar ruangan badan ikutan harum sepanjang hari. Sedangkan Tito menyukai wangi black tea yang segar.

Bisakah Minyak Telon Habbie Aromatik Dipakai Orang Dewasa?


Tentu, minyak telon Habbie bisa dipakai segala usia, dari anak hingga dewasa. Bisa digunakan di perut, dada, punggung maupun hidung (dengan pengawasan orangtua jika dipakai anak) setelah mandi, saat sakit, menjelang tidur ( mencegah insomnia) dan bisa juga digunakan sebagai pengganti essential oil untuk difusser. 

Habbie ini terbuat dari bahan alami plus essensial oil yang wanginya seperti parfum sehingga cocok digunakan segala usia dan suasana. Minyak telon Habbie Aromatic ini bisa digunakan setelah mandi, saat pilek, perut kembung, sebagai pengganti parfum, atau sebagai aroma diffuser.

Seneng banget mendapat kiriman minyak telon Habbie, saya jadi kepengen order sendiri varian aroma lain nih. Buat stok saat di rumah dan buat oleh-oleh orangtua nanti. Apalagi, harganya cukup terjangkau, cuma 55.000 dengan wangi yang awet dan manfaat yang worth to buy banget. Untuk minyak kayu putih berukuran 100 ml, harganya juga lumayan terjangkau, cuma 55.000. Di instagramnya malah sekarang lagi promo. Nah buat kalian yang tertarik mencoba, mumpung lagi promo segera intip website sama instagramnya ya!!
Next Post Previous Post
28 Comments
  • Atisatya Arifin
    Atisatya Arifin 1 Maret 2023 pukul 20.50

    Aku suka banget nih sama Habbie. Wanginya enak banget udah kaya parfum. Sayangnya nih anakku kulitnya sensitif jadi pas aku pakein kulitnya melepuh ngelupas gitu. Sedih banget. Untungnya masih bisa dipake di baju biar wangi.

  • Nurrahmah Widyawati
    Nurrahmah Widyawati 1 Maret 2023 pukul 21.56

    Aku juga dari dulu sampai jadi emak-emak suka banget sama telon. Wah harus cobain telon ini sih, apalagi ada kandungan daun bidaranya. Jarang-jarang soalnya. Udah gitu variannya banyak. Penasaran...

  • Lintang
    Lintang 2 Maret 2023 pukul 10.52

    Aroma minyak telon Habbie ini ternyata banyak banget ya pilihannya. Bahan utamanya juga premium banget. Baru tahu ada yang sekomplit ini. Coba ah, soalnya minyak telon kan senjata andalan emak2 buat perut anak yang kembung.

  • Han
    Han 2 Maret 2023 pukul 20.58

    Kok lucuu ya mbaa packagingnyaa, jadi pengenn cobain juga. Aku penggemar baunya minyak telon gitu sih jadi mesti rutin belinya tiap bulan ahhaa

  • Ratna Dewi
    Ratna Dewi 2 Maret 2023 pukul 23.48

    Anakku udah 4 tahun lebih pun masih kupakein mintel biar wangi bayi, wkwk. Kapan2 boleh juga nih nyobain mintel Habibie, penasaran sama wanginya.

  • gemaulani
    gemaulani 3 Maret 2023 pukul 06.59

    Wah mbaaa aku baru tahu ada minyak telon merek Habiebie. Kandungan bahannya keren-keren. Ada kandungan lavender kesukaanku nih. Udah gitu variannya cukup banyak ya. Bisa untuk segala usia ya? Noted

  • Silvie Permatasari
    Silvie Permatasari 3 Maret 2023 pukul 07.36

    pernah pakai habbie sampe berapa botol itu pas anak anak bayi, wanginya enak banget aroma rempah bikin anak nyaman karena kaya aromaterapi.

    apalagi pas dipakai sore, bahkan aku kadang masukin ke difuser biar ruangan hangat dan harum

  • Dewi Rieka
    Dewi Rieka 3 Maret 2023 pukul 13.00

    Wah, Tito sudah tahu ya pakai minyak telon bakal lega hidungnya dan tidurnya lebih nyaman, mana wangi lagi aromanya yaa

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 3 Maret 2023 pukul 16.16

    Aku baru tau minyak telon Habibi ini. Kalo punya bayi balita emang harus sedia minyak telon deh, supaya gak gampang pilek dan masuk angin.

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 8 Maret 2023 pukul 14.53

    Dengan pakai aromatik, bikin seger yang merasakan aromanya. Apalagi manfaatnya juga bagus buat tubuh ya, mengingat cuaca cepet gantinya hujan-nggak-hujan-nggak

  • Rey - reyneraea.com
    Rey - reyneraea.com 8 Maret 2023 pukul 15.02

    baru tahu saya minyak telon Habbie ini, duh enak banget dong pakai minyak telon ini, karena awet wangi dan hangatnya. Anak-anak jadi lebih nyaman ya bebas masuk angin.
    Mana wangi pulak, udahlah bayi wangi, ketambahan wanginya minyak telon Habbie :)

  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto 8 Maret 2023 pukul 16.45

    Minyak telon ini memang berpasangan dengan minyak kayu putih, Mbak. Makanya masuk juga dalam tas obat-obatan saya saat bepergian. Tidak hanya kerucil saya, ibu saya pun masih pakai minyak telon dan minyak kayu putih. Dan ini varian aromanya banyak sekali. ada 30 varian aroma minyak telon dan 15 varian aroma untuk minyak kayu putih. Jadi bisa dipilih sesuai selera.

  • Farida Pane
    Farida Pane 8 Maret 2023 pukul 17.11

    Habbie memang enak banget wanginya. Aku suka yang jasmine tea dan sakura. Kalau petunia belum pernah coba.

  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro 8 Maret 2023 pukul 21.27

    wah baru tau ada minyak telon dengan berbagai aroma
    harus punya ini mah
    Walau udah gak punya bayi, sampai sekarang saya selalu pakai minyak telon
    karena harumnya bikin nyaman. Tidur pun jadi nyenyak

  • Reza Fahlevi
    Reza Fahlevi 9 Maret 2023 pukul 07.21

    Menarik sekali.. karena belum.familiar juga dengan brand minyak telon satu ini.
    Habibi yaa nanti coba aku juga brli deh buat anakku karena aku juga suka telon karena wanginya

  • Suci
    Suci 9 Maret 2023 pukul 08.44

    Sekilas saya baca habibie kirain tadi mau review buku atau film ga taunya minyak telon, hehe...
    Btw, kemasannya lucu bangeeeet.
    Saya aja biasa make minyak angin anak2 di rumah, palagi kalau wanginya aneka macem kaya habbie begini ya pasti bakalan sharing laah untuk satu rumah ya, hehee

  • Keke Naima
    Keke Naima 9 Maret 2023 pukul 13.39

    Saya masih suka beli minyak telon. Meskipun udah gak ada anak kecil di rumah. Karena lumayan efektif buat menghindari dari gigitan nyamuk. Wanginya juga enak

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 9 Maret 2023 pukul 16.17

    Aroma minyak telon saja dah bikin nyaman apalagi manfaatnya. Seperti Habbie yang terbuat dari bahan alami plus essensial oil yang wanginya seperti parfum sehingga cocok digunakan segala usia dan suasana.

  • Blogger Surabaya
    Blogger Surabaya 9 Maret 2023 pukul 19.05

    Kalau udah nyetok minyak telon, emak-emak akan merasa aman ya mbak. Karena anak akan perlu miinyak telon untuk menghangatkan badan.

  • Perahu Kertas
    Perahu Kertas 18 Maret 2023 pukul 11.01

    Membaca tulisan ini jadi teringat dengan bau bayi yang suka dipakein minyak telon sama ibunya wkkw

  • Yonal Regen
    Yonal Regen 18 Maret 2023 pukul 14.24

    Minyak telon tuh salah satu andalan di rumah kami untuk anak-anak, apalagi sekarang musimnya sedang tak menentu, kadang hujan, sebentar panas, jadi mudah banget anak-anak terserang sakit

  • Marwita Oktaviana
    Marwita Oktaviana 18 Maret 2023 pukul 15.15

    Saya lebih nyaman pakai telon daripada minyak kayu putih karena aromanya masih bisa saya tolerir. Kalau minyak kayu putih berasa gimana gitu

  • Fela Khoirul
    Fela Khoirul 19 Maret 2023 pukul 12.31

    Wah, aku baru tahu ada minyak telon habbie aromatik. Suka banget pas tahu kalau dia bebas bahan kimia, jadi aman buat dipake anak-anak. Sepertinya wajib banget dicoba nih.

  • sudut pandang vina
    sudut pandang vina 19 Maret 2023 pukul 14.40

    Ngomongin soal minyak begini, selain pilek dan kembung, kalo ada bentol pasti orangtua langsunysat set ngasih minyak kayu putih. Cuma aku anak yang enggak suka baunya nyengat dan pedas. Nah, baca review ini aku jadi penasaran pengin cpbain, apalagi yang aroma petunia. Bakal cpxokyaih kayaknya.

  • Tri Handayani
    Tri Handayani 19 Maret 2023 pukul 20.32

    wah kalau habbie sih nggak usah ditanya. itu favorit keluarga. apalagi yang nomor 5. aromanya manis dan membuat nyaman. zen

  • Han
    Han 19 Maret 2023 pukul 20.38

    Namanya unik mbaa, tp belum pernah cobain ini hihi.. aku penggemar minyak telon dan wangi2an yang semacamnyaa, seger aja gitu pakenya abis mandi yaahh.. pengen cobain ah nantiii

  • Naqiibatin Nadliriyah
    Naqiibatin Nadliriyah 20 Maret 2023 pukul 18.18

    Sebagai pengepul perminyakan, menarik juga kalau wanginya minyak telon ini awet Kak. Apalagi wanginya macem parfum, jadi pengen nyobain

  • Anonim
    Anonim 26 Juli 2023 pukul 20.39

    minyak telon habbie memang wangi,aroma favorit yg series bunga no 7(petunia) 8 (sakura), untuk yang series teh, no 1, sama 7

Add Comment
comment url