Bantal Guling 109 Pillow, Bikin Tidur Nyenyak Dan Nyaman

Bangun tidur dan leher terasa kaku (tengeng) beberapa kali saya alami, ada yang bilang kalau penyebabnya salah bantal. Agar tidur berkualitas ada baiknya pilih bantal dari bahan berkualitas dan nyaman digunakan.

bantal guling nyaman berkualitas



Salah bantal terjadi karena posisi leher tidak tepat pada waktu tidur dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga otot jadi kaku atau spasme. Meskipun akhirnya sembuh sendiri dalam beberapa hari, namun tengeng atau leher kaku ini cukup mengganggu aktivitas. Leher tidak nyaman apalagi untuk menoleh ke kanan atau ke kiri.

Salah bantal ini juga terkadang diakibatkan karena bantal guling yang kita pakai sudah tidak nyaman lagi. Isi bantal yang sudah kehilangan fleksibilitas ini memang perlu diganti. Menurut klikdokter.com, baiknya bantal diganti tiap 1-2 tahun sekali atau jika sudah mulai keras.

Karena alasan inilah aku coba mencari bantal yang nyaman untuk tidur. Pilihan bantal tidur di shopee memang sangat beragam dengan harga dan kualitas yang juga bervariatif. Akhirnya aku order set bantal guling di shopee mall. Merk bantal guling shopee yang aku beli ini cukup populer dan banyak yang bilang kalau kualitasnya setara dengan bantal hotel. Nama toko bantal guling ini adalah 109 Pillow. 

bantal guling 109 pillow
Bantal hotel premium 109 pillow, nyaman dan bikin tidur nyenyak

109 Pillow, Merk Bantal Guling Berkualitas

Di balik nama bantal 109 pillow ini ternyata ada kisah menarik dari produsennya. 109 Pillow tumbuh besar seperti sekarang karena perjuangan gigih ownernya.  

Dhafi Adam, owner 109 pillow mengawali kisah suksesnya dari nol. Setelah sempat bekerja serabutan, dengan mengambil job sebagai driver gojek sepulang berkantor, Dhafi Adam mencoba berbisnis online. Bakat bisnis berjualan online meyakinkannya untuk resign dan pulang ke kampung halamannya, Sidoarjo Jawa Timur dan mengawali bisnisnya sebagai produsen gendongan bayi dan helm. 

dhafi adam owner 109 pillow
Dhafi Adam, owner 109 pillow. Teman-teman bisa menyaksikan perjalanan suksesnya di channel Youtube Pecah Telur milik Dewa Eka Prayoga

Sayang, ketika bisnisnya berkembang, Dhafi Adam harus melewati proses hukum karena ketidaktahuan. Produk gendongan bayi dan helm yang dipasarkan tidak memiliki standar SNI sehingga harus berurusan dengan polisi.

Owner bantal guling 109 pillow ini akhirnya mengalihkan bisnisnya pada produk yang menurutnya bisa menggantikan produk sebelumnya berupa produk homeliving seperti bantal, guling, karpet, sprei, bed cover, sarung bantal, dan taplak meja. PT. Semoga Berkah Sukses , perusahaan yang dikembangkan Dhafi Adam ini selain memproduksi homeliving 109 pillow juga menerima jasa maklon (jasa pembuatan produk homeliving untuk perusahaan lain). Merk bantal guling 109 pillow dan gambar bendera Amerika dalam logonya ini merupakan pencitraan agar produknya berkualitas Internasional. Sedangkan angka 109 ini merupakan angka yang diambil dari nomor rumah Dhafi Adam.

Tampilan homeliving store merk 109 pillow di Shopee Mall ini sangat profesional. Jika teman-teman mengecek akun jualannya, akan tampak jumlah pengikutnya yang sudah banyak dan rate tokonya 4,8 nyaris bintang 5, ini artinya akun shopee mall produk homeliving 109 pillow ini mengutamakan memiliki pelayanan yang baik . Bahkan ada garansi penggantian 100% jika ditemui produk yang tidak sesuai dengan pesanan. Performa balasan chatnya juga tinggi, skornya 98% dan sangat responsif.

Aku sendiri kemarin berbelanja set bantal guling tidur hotel premium 109 pillow. Harga bantal guling hotel dari 109 pillow ini terbilang murah seharga 74 .000 rupiah namun produknya berkualitas. Ketika membeli bantal guling 109 pilow, sedang ada promo ongkir di Shopee sehingga aku mendapat potongan ongkir dan hanya dikenakan 3000 rupiah untuk jasa kurir. Selain itu, pembayaran yang dilakukan pada hari yang sama sebelum pukul 15.00 akan dikirimkan hari itu juga, terhitung cepat pengirimannya karena 2 hari setelah aku order, produk homeliving yang aku pesan sudah sampai.

Ketika melihat foto produk bantal guling ini di Shopee, aku sempat mengira kalau isian bantalnya adalah dacron. Bantal dacron ini sering dipakai para produsen untuk membuat bantal dan guling. Meski bantal dacron paling banyak dicari, bahan ini kelemahannya adalah bentuknya yang menggumpal sehingga lebih cepat kempis dibanding silikon. Ternyata saat membaca deskripsinya, produk bantal premium yang ingin aku beli berbahan 100% silikon. Isian bantal silikon sendiri merupakan isian terbaik di kelas yang setara dengan dacron.

Kelebihan dari isian bahan silikon untuk bantal guling adalah karena fleksibilitasnya, bisa kembali ke bentuk semula setelah ditekan lama dan tidak menggumpal seperti dakron. Isian silikon ini membuat bantal terasa nyaman dan empuk sehingga nyaman digunakan untuk tidur. Selain itu, silikon juga cenderung mudah perawatannya, bisa dicuci dan dibersihkan. Bantal berbahan silikon ini biasanya bisa dijumpai ketika kita menginap di hotel. 

Review Bantal Guling Tidur Hotel 109 Pillow Premium

Seperti yang sudah aku jelaskan di atas, produk bantal guling 109 pillow ini merupakan produk lokal, asli buatan Indonesia namun berkualitas tinggi. Dibuat untuk meningkatkan kualitas tidur penggunanya. Terkadang permasalahan tidur seperti tengeng (kaku otot leher), kepala pusing ketika bangun dan pegal-pegal kita jumpai karena bantal yang kita gunakan untuk tidur tidak memperhatikan standar kesehatan.

Berbeda dengan bantal guling hotel dari 109 pillow ini, ketebalannya sudah diatur sehingga membuat penggunanya bisa tidur nyenyak dan berkualitas. Klaimnya, bantal hotel ini aman digunakan untuk bayi dan anak serta tidak menyebabkan alergi, tidak berbau dan mudah dicuci. Bantal tidur hotel premium yang aku pesan ini menggunakan bahan berkualitas. Jenis bahan kain yang digunakan adalah premium knitting dengan emboss bertuliskan 109 pillow dan memiliki lipitan di bagian tepinya. Terdapat resleting di bagian tepi yang memudahkan isiannya untuk dicuci. Ukuran bantal premium ini 45 x 65 cm sementara gulingnya berukuran 30 x 80 cm.

Di Shopee dan e-commerce lainnya terdapat banyak sekali penjual yang menjual produk homeliving bantal guling ini dengan nama merk yang sama. Namun untuk membedakan 109 pillow yang asli dengan yang palsu, teman-teman bisa memperhatikan dari 

Packaging

Bantal dan guling 109 pillow dikemas roll easy going berbentuk silinder, sementara produk 109 pillow yang palsu kemasannya hanya dipress dan dikempiskan tanpa digulung terlebih dahulu. Terdapat handling yang membuat kemasannya gampang dijinjing. 

cara cek bantal 109 pillow asli
Kemasan terbaru dikemas roll / digulung, disertai barcode yang dapat discan hanya satu kali menuju alamat web 109 pillow,logo bantal 109 pillow asli.

Barcode

Untuk membuktikan produk 109 pillow asli, terdapat barcode sticker yang berada dalam kemasan bantal guling 109 pillow dan kode tersebut hanya bisa di-scan 1x dan langsung tersambung ke dalam situs web 109 pillow.

Fleksibel dan Bahan yang Dipakai Berkualitas

Untuk membuktikan keaslian produknya, perhatikan logo dan tingkat fleksibilitas bantal. Bahan yang dipakai untuk bantal guling tidur hotel premium ini berbahan 100 % silikon.

Yang aku suka dari produk bantal guling 109 pillow yang aku beli ini, terdapat petunjuk penggunaan saat pertama kali bantal dibuka. Dengan user guide yang ada di belakang kemasan, kita jadi tahu bagaimana cara agar bantal jadi mengembang sempurna saat di-unboxing. Selain itu, motif emboss yang berada dalam kainnya menambah kesan produk homeliving ini mewah, bagus dan berkualitas.

Jaminan garansi

Gimana enggak terpercaya, 109 pillow memiliki jaminan garansi tukar produk baru apabila produk yang kita pesan tidak sesuai atau terdapat cacat dengan melampirkan video unboxing dan klaim ke tokonya langsung. Aku yakin untuk repeat order ke toko bantal guling 109 pillow apabila nanti membutuhkan produk homeliving lagi karena kualitas produknya bagus dan harganya terjangkau.

Nah, itu dia review bantal dan guling 109 pillow.  Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, nyaman tanpa rasa nyeri leher atau pusing ketika bangun pilihlah produk homeliving yang nyaman dan berkualitas. Nah, bagi kalian yang penasaran untuk mengetahui informasi lengkap harga produk, grade kain dan isian bantal dan guling yang diproduksi, silahkan kunjungi akun shopee mall 109 pillow ya.





Next Post Previous Post
19 Comments
  • Dennise Sihombing
    Dennise Sihombing 1 Februari 2022 18.03

    Sebelumnya selamat saya ucapkan untuk bapak Dhafi Adam yang sukses dengan Bantal Guling 109 Pillow. Semoga Berkah Sukses ya perusahaan ini,omzetnya terus bertambah tidak saja dikenal di Indonesia tetapi hingga manca negara

  • Hida
    Hida 2 Februari 2022 16.38

    Iya nih...saya juga suka sakit leher kalo pas bangun tidur yang ternyata posisi tidur yang salah. Kalo kata orang tua dulu bantaknya suka dijemur aja biar ga sering sakit salah bantal hehehe. Tapi mungkin yah pengaruh juga ya kualitas bantal mempengaruhi kualitas tidur.

  • Mugniar
    Mugniar 2 Februari 2022 20.12

    Banyak banget brand bantal dijual sekarang ini tapi yang benar-benar nyaman gak banyak.

    Dari tulisan ini, Bantal Guling 109 Pillow patut dicoba nih.

  • Efa Butar butar
    Efa Butar butar 3 Februari 2022 22.06

    Wah edukasinya sangat membantu nih. Jadi salah satu indikator produk asli dan palsu bisa kita lihat dari packagingnya ya Mba.

  • Okti Li
    Okti Li 4 Februari 2022 17.47

    Perjuangannya sangat berliku ya owner dari pillow 109 ini.
    Semoga kualitasnya tetap terjaga sehingga nantinya anak cucu tetap bisa merasakan kualitas terbaiknya

  • Santi Suhermina
    Santi Suhermina 4 Februari 2022 21.13

    Aku juga pake bantalnya mbak. Empuk dan nyaman.
    Kisah ownernya inspiratif banget ya bikin trenyuh aja nih baca kisahnya

  • Ainhy
    Ainhy 5 Februari 2022 00.18

    Bikin nyenyak tidur harus disertai dengan bantal sebagai salah satu faktor pendukung, sepertinya109 Pillow ini bikn aku penasaran setelah beca reviewnya kak. Aku jadi tertarik.

  • Siti Faridah
    Siti Faridah 5 Februari 2022 10.41

    Adek sepupuku juga beli dan pakai bantal ini, Mbak. Bantal yang berkualitas memang bikin tidur jadi nyaman dan nyenyak ya, Mbak.

  • Dewi Adikara
    Dewi Adikara 5 Februari 2022 17.29

    Nah Dewi benar-benar memperhatikan tidur berkualitas nih. Salah satu faktor pendukungnya ya ini, bisa punya bantal dan guling yang nyaman:)

  • Allaely Hardhiani
    Allaely Hardhiani 6 Februari 2022 07.44

    Perjalanan ownernya ternyata ada lika liku juga ya... Jadi pengin nyobain bantal guling 109 pillow. Kebetulan yg di rumah sudah keras. Pengin beli baru tapi masih pilih2, sempat lihat 109 pillow dan kukira produk impor ternyata produk lokal.

  • Mutia Erlisa Karamoy
    Mutia Erlisa Karamoy 7 Februari 2022 08.35

    Wow bantal gulingnya bagus banget, kayak di hotel ya, jadi kepingin beli nih siapa tahu bisa membantu tidur lebih nyaman soalnya aku dan anak-anak ngak bisa tidur kalau bantal dan gulingnya ngak lembut.

  • Maya Rumi
    Maya Rumi 7 Februari 2022 12.21

    salut bgt produk lokal ini, benar2 menunjukkan kualitasnya didukung juga dengan kemasannya rapi dan higenis, jadi penasaran mba buat cobain bantal guling 109 ini

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 7 Februari 2022 12.42

    Bantal Guling 109 Pillow ini produk lokal yg recommended ya mbak
    Bikin tidur jadi nyenyak

  • Shine Fikri
    Shine Fikri 7 Februari 2022 15.38

    Wah dijual di Shopee mall juga ya mba, pengen cari tau ah nanti. Ini aku juga udah nonton YT nya yg pecah telur emang menginspirasi banget deh 😍

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 9 Februari 2022 13.10

    Bantalnya bikin nyenyak tidur sih ini. Sahabat banget yak, apalagi kualitasnya kelihatan bagus.
    Jadi mau ceki-ceki produknya

  • Dwi Puspita
    Dwi Puspita 9 Februari 2022 16.56

    Bantal guling pillow ini memang beneran berkualitas bget ya, bikin tidur nyenyak banget. Rekomended emang buat yg cari bantal guling yg berkualitas

  • Si Umi
    Si Umi 11 Februari 2022 13.33

    Iya nih saya suka sakit leher berarti gak recommended ya bantal yang saya pakai ini, jadi mau coba ganti ke bantal 109 pillow ini

  • Rani Retnosari Mantriana
    Rani Retnosari Mantriana 14 Februari 2022 07.39

    Pas banget udah waktunya ganti bantal guling nih, trus pengen nyari yang bagus sekalian karena kalo asal-asalan suka bikin sakit leher dan bangun tidur rasanya gak fresh ya. Coba kepoin 109 pillow ini ah

  • Nabilla DP
    Nabilla DP 14 Februari 2022 11.51

    beneran loh mba, aku pun kerasa kalau kualitas bantal dan guling itu ngefek ke kualitas tidur hehehe.. karena kalau terlalu keras atau terlalu empuk juga bikin leher sakit

Add Comment
comment url