Berburu Resep?, Ini 5 akun Instagram Yang Wajib Difollow

Menu hidangan yang sama tentu akan membuat kita jadi kurang berselera untuk menyantapnya. Nah, jika kalian kehabisan ide menyiapkan menu masakan untuk sahur,  berbuka dan lebaran nanti, aku punya daftar akun instagram yang membagikan resep dan wajib kalian follow. Yuk simak!

1. Bunda Diah Didi


Akun instagram resep masakan
Bunda Diah Didi
Sumber : Instagram/Diah Didi

Saat aku menulis ini, Bunda Diah Didi memiliki follower sebanyak 408 Ribu. Jumlah yang cukup banyak kan? Selain berbagi resepnya di Instagram @Bunda_Didi, beliau juga membagikan resep masakannya di channel youtubenya MASAK BARENG BUNDA DIDI dan menuliskan resepnya di Diahdidi.com. Resep yang beliau bagikan, rata-rata merupakan resep masakan nusantara yang familiar di lidah kita. Putranya, Yodha  juga sering dilibatkan dalam membuat resep masakan lho, dan memiliki channel sendiri.

2. Cooking With Sheila

Berawal dari kegemarannya belajar masak resep yang sederhana dari ibunya Alm. Liliawati Gondowijoyo, seorang penulis buku resep masakan "DAPOER IBOE, Anyone Can Cook", membuat Sheila yang waktu itu masih remaja akhirnya  mahir memasak. Dengan keterampilan memasaknya itu ia  meluncurkan buku resep bermacam masakan, mulai dari dessert, menu western maupun menu asia. Untuk menikmati resep masakannya di  akun instagramnya @cookingwithsheila.

3. Mak Frida

Dengan hastag #resepsimplefrida kalian juga bisa menemukan bermacam resep, terutama resep camilan dan minuman yang mudah diaplikasikan di rumah, meskipun ada sebagian postingan feed Mak Frida yang berisi masakan. Mak Frida, begitu panggilan akrabnya juga telah berhasil menerbitkan buku berjudul "Resep Simple Frida , 55+ Camilan Jadoel dan Kekinian". Kalian bisa akses postingan instagramnya di @fridajoincoffe.

4. Masak Darurat 

Bahtiar Pebri Dewayana adalah person di balik akun @masakdarurat. Di akun ini, kalian bisa  mengikuti cara memasak Bahtiar yang mudah ala anak kos dan seenak jidat @tiarbah, akun IG sang pemilik Masak Darurat. Bahkan beberapa kali Bahtiar juga tampil di televisi termasuk di Masterchef Indonesia dan Hitam Putih Trans7. Sebagian besar postingannya berupa video yang bisa langsung kamu praktekkan di rumah. Bahkan oleh Bahtiar, memasak pizza dan pie susu bisa simple cukup dengan memakai teflon lho.

5. Doyan Cooking

Buat kamu yang sudah mahir memasak, tak ada salahnya membuka akun @doyancooking . Disana ada bermacam resep masakan asia, nusantara maupun western. Ada banyak seri akun doyan sebenarnya, ada Doyan cooking, doyan baking , dan lainnya yang bisa kalian pilih sesuai minat kalian.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url