(Review) Bifesta Micellar Water

Bifesta Micellar water
Hai moms,
Aku termasuk orang yang males ribet sama make up dan bukannya gak suka dandan sih, cuma aku lebih suka make up minimalis. Nah kebetulan aku mau mereview Micellar water dari Bifesta. Bifesta ini merupakan pembersih make up berbahan dasar air yang dipabrikasi oleh PT. Mandom Indonesia Tbk. Terdapat 2 varian yang dirilis antara lain Sebum oil Control bagi kulit berminyak dan Brightup Radiant Glow untuk mencerahkan kulit.
Bifesta Micellar water
Bifesta sebum oil control dan Brightup Radiant Glow

Benefit Bifesta Micellar Water

Tren pembersih berbahan dasar air yang dianggap lebih aman daripada berbahan dasar alkohol semakin banyak bermunculan. Micellar water yang dianggap lebih aman bagi kulit dan terjaga kehalalannya dianggap lebih praktis seperti Bifesta Micellar Water ini memiliki kegunaan umum :
- Mengangkat kotoran sisa make up dan membersihkan dengan cepat
- Mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam
- Membuat kulit tetap lembab dan segar

Sedangkan kegunaan khususnya adalah membersihkan minyak berlebih dan kotoran dari pori-pori untuk Sebum Micellar water. Sedangkan Brightup Micellar water ya berfungsi membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan.

Packaging

Awalnya aku mengira kalau kemasannya terbuat dari kaca transparan, ternyata kemasan cantiknya terbuat dari plastik dengan desain kemasan berwarna tosca untuk yang sebum dan biru laut untuk yang Brightup Micellar water.
Bifesta sendiri memiliki 2 ukuran kemasan, yaitu kemasan 300 ml dan 100 ml. Kemasan 300 ml memiliki bentuk kemasan pompa tekan (pump) sedangkan 100 ml berupa kemasan tuang.

Ingredients

Berbahan dasar air, Bifesta Micellar water otomatis bebas alkohol, dengan bahan yang dianggap lebih aman diaplikasikan ke kulit. Karena

Pengaplikasian

Cara pakainya cukup mudah, tuang Bifesta Micellar water ke kapas dan usapkan lembut ke kulit. Agar penggunaannya efektif, diamkan kapas yang telah dituangi Bifesta Micellar water beberapa detik lalu usap. Aku mencoba Bifesta ini dengan melapisi tangan dengan foundation dan bedak yang telah aku aplikasikan ke tangan lalu aku usapkan kapas yang telah dituangi Bifesta sebum oil control dan hasilnya dengan sekali usap Bifesta membersihkan lapisannya tanpa membuatnya kering. Ketika Pembersih ini aku tuang, bau wangi tercium meski tak terlalu tajam. Buatku ini oke sih karena aku kurang suka wangi-wangian terlalu tajam. Aku belum mencoba juga  sih  untuk membersihkan lipstik atau liptint tapi perlu dicoba juga kapan-kapan.
Tangan yang sudah diusap dan yang belum
Sebelum dan sesudah pemakaian Bifesta

Menurutku, Bifesta Micellar water ini oke dan sudah mampu membersihkan make upku. Harga yang ditawarkan untuk kemasan 100 ml adalah Rp. 30.000,- sedangkan untuk kemasan 300 ml adalah Rp. 100.000,-. Harga yang bisa dibilang cukup terjangkau. Kemasannya oke dan yang Kusuka ada kemasan pump nya yang praktis dipakai di rumah.



No comments