Hidup sehat ala Yoforia Yoghurt

Olahraga dan Yoforia

Cara Hidup Sehat


Data Riskesdas tahun 2018 Kementrian Kesehatan menunjukkan bahwa dalam rentang 5 tahun penduduk Indonesia yang memiliki obesitas, penyakit kanker, stroke, hipertensi dan diabetes meningkat. Obesitas menunjukkan kenaikan dari 7%. Sementara , hipertensi ternyata tidak hanya diderita manula tetapi juga kaum milenial. Pada rentang usia 18 - 24 tahun, sekitar 14 % dan usia 25 - 34 tahun ada 20,1 % penderita hipertensi sehingga kita perlu berbenah  memulai gaya hidup sehat. Tentunya banyak informasi dan cara yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki gaya hidup yang kurang sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan obesitas.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar diri kita terlindungi dari berbagai penyakit, antara lain:

1. Olahraga


Manfaat olahraga antara lain meningkatkan kebugaran, memperbaiki kerja jantung, membakar lemak, dan  membuat suasana hati lebih positif. 

2. Air putih 8 gelas sehari


Jika konsumsi air kurang, maka bisa berakibat dehidrasi, kulit kering, bahkan kematian. Maka cukupi dengan minum 8 gelas air dalam sehari.

3. Kurangi stress


Manajemen diri dan waktu yang baik dan olahraga teratur mampu menurunkan resiko stress dan psikosomatis.

4.  Makanan bergizi seimbang


Menjaga saluran pencernaan tetap sehat sama dengan menjaga seluruh tubuh dari  penyakit. Salah satu cara menjaga pencernaan agar tetap sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan menjaga pertahanan sistem pencernaan dengan minum yoghurt.

Manfaat Yoghurt

Yoghurt ternyata memiliki banyak manfaat, antara lain :

- Mampu mencegah osteoporosis
- Mengubah lemak menjadi energi
- Menjaga sistem pencernaan agar bekerja dengan baik
- Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
- Menghaluskan kulit
- Meningkatkan imunitas tubuh

Probiotik vs Prebiotik


Yoforia yoghurt untuk hang out, Travelling, konsumsi rutin
Yoghurt dengan kesegaran terjaga
Source : Yoforia.com

Probiotik merupakan mikroorganisme baik (bakteri, jamur, ragi)  yang hidup dalam sistem pencernaan. Probiotik bermanfaat menetralisir racun, melancarkan pencernaan dan menjaga kekebalan tubuh ini biasanya terkandung dalam yoghurt, acar, atau ditambahkan dalam suplemen multivitamin.

Sementara, prebiotik  adalah bahan yang menjadi makanan bagi probiotik atau mikroorganisme baik dalam sistem pencernaan. Prebiotik sendiri biasa terkandung dalam makanan seperti sereal, kacang-kacangan, dan buah.

Kelebihan Yoforia Yoghurt


Salah satu favorit kami dalam menjaga kesehatan sekeluarga adalah minum Yoforia Yoghurt. Kenapa kami memilih Yoforia?

1. Yoforia memiliki live probiotics.

Mikroorganisme baik yang terkandung dalam Yoforia Yoghurt ini dijaga agar tetap hidup dengan tanpa pemanasan setelah menjadi yoghurt sehingga manfaatnya tetap terjaga. Dalam proses pendistribusiannya hingga ke tangan konsumen, Yoforia dijaga suhunya tetap dingin agar 8 milyar bakteri yang terkandung tetap dalam keadaan hidup.
Gambar manfaat yoforia
Kelebihan Yoforia
Source : Yoforia.com

2. Rasa yang lebih creamy dan tak terlalu asam

Bagi penyuka yoghurt tetapi memiliki asam lambung atau GERD pastinya khawatir mengkonsumsi yoghurt karena terlalu asam. Yoforia mengandung bakteri asam laktat Lactobacillus delbrueckill subsp. bulgaricus dan Streptococcus thermophillus yang membuat yoghurt yang dihasilkan memiliki rasa lebih creamy dan tak terlalu asam, jadi aman dong dikonsumsi.

3. Mengandung dietary fiber

Yoforia juga bisa sebagai dressing salad dan bisa buat diet juga karena dietary fiber yang terkandung berasal dari buah jeruk alami yang membuat tekstur yoghurtnya lebih lembut dan mengandung serat yang baik untuk melancarkan pencernaan.

4. Kesegaran terjaga

Yoforia yoghurt diolah menggunakan susu sapi segar yang otomatis membuat cita rasa dan manfaatnya terasa.

5. Varian Yoforia

Yoforia memiliki bermacam varian rasa, antara lain
- Authentique (plain)
- Sousop bliss
- Blueberry Good
- Berry Smooth
- Coffe Cream
- Peach delight
- Lychee blast (terbaru)

Nah, kalau favoritnya kaum adam rasa Coffe Cream, aku lebih suka Yoforia blueberry good. Rasanya yang creamy dan segar mengembalikan mood dan kesegaran setelah seharian bekerja.

Yoforia yoghurt photography
Yoforia with fresh milk dengan varian terbarunya lychee blast
Source : koleksi pribadi

Setelah mengetahui bermacam manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi Yoforia yoghurt ini aku jadi berani merekomendasikan bahwa produk ini layak dikasih bintang lima. Dari proses penyiapan bahan hingga ke tangan konsumen, telah melewati proses teruji ditambah masa kadaluarsanya yang pendek demi menjaga mutu produk semuanya menurutku oke,  halal lagi. Memang benar sih, slogannya. Yoforia, fresh yoghurt for your healthy life!. Kamu suka yang mana?

Tulisan saya pilih yang fresh



Referensi :
Alodokter.com
Kompasia.com/ajuskoto
www.yoforia.com

2 comments