(Review) Buku Petualangan Rumi

Review buku petualangan Rumi

Rumi adalah singkatan dari Rumah Mungil. Sebuah mobil seukuran mini bus dan mirip seperti sebuah rumah, terdapat dapur dan kamar tempat beristirahat. Buku Petualangan Rumi menceritakan tentang perjalanan Moza, Angga dan papanya menyusuri pulau Jawa sambil menikmati kuliner di masing-masing daerah yang dikunjungi.
Berangkat dari Bogor, Moza, Agga, dan papanya menuju kota pertama yaitu Cirebon yang dikenal sebagai kota udang. Mereka mencoba masakan asli Cirebon dan kemudian melanjutkan ke kota lain seperti Pekalongan, Kendal, Semarang dan Banyuwangi. Di perhentian tak lupa mereka mencicipi beragam kuliner khas.
Lewat Petualangan Rumi, Dewie Rika, penulis buku yang sekaligus seorang blogger ini ingin mengenalkan ke anak-anak beragam kuliner di pulau Jawa dan Bali. Alur ceritanya yang maju membuat kita dibawa suasana seolah-olah sedang berada di latar cerita.
Cerita menjadi penuh haru ketika ada pencuri berusaha memasuki Rumi dan Agga dan Moza yang kala itu berada di dekat Rumi berteriak minta tolong. Penulis menceritakan dengan bahasa yang ringan sehingga mudah dipahami oleh anak-anak yang membacanya.
 Dilengkapi berbagai macam ilustrasi yang menarik, tebak-tebakan dan quiz sehingga selain mendapatkan manfaat dari membaca, anak-anak juga diajak beraktivitas dan menghafal berbagai macam kuliner Nusantara.

No comments