Membangun Personal Branding Pakai Kursus Online Gratis QuBisa

Sebagai narablog membangun personal branding itu penting agar bisa dikenal.  Karena inilah saya belajar pencitraan diri dengan mengikuti kursus online gratis melalui QuBisa, sebuah aplikasi siap kerja yang akan membantu kita mengupgrade kemampuan sesuai bidang yang kita tekuni.

aplikasi siap kerja QuBisa

Bicara soal branding diri, mungkin teman-teman akan mengingat Michael Jordan, pebasket yang terkenal dengan gaya slam dunknya yang unik, Steve Jobs dengan Apple-nya atau saat mendengar nama Merry Riana, terbersit pikiran bahwa oh..Mba Merry Riana ini kan salah satu motivator yang stok wise wordsnya banyak banget dan quote motivasinya sering kita kutip, kehadirannya bikin semangat mereka yang lagi fokus membangun karir dan usaha. Apalagi lewat cerita perjuangannya mewujudkan mimpi sejuta dolar kala masih kuliah di Singapura. Atau nama Najwa Shihab, pembawa acara Mata Najwa yang kata-katanya lugas. Beliau juga menyuarakan aspirasinya lewat akun Youtube dan Podcast Narasi.

Di dalam dunia blogger sendiri, saya mengenal mba Sara Neyriza lewat gaya public speaking-nya yang khas dan teh Ani Berta lewat kampanye women empowerement . Profil mbak Sara dan teh Ani dikenal kuat karena mereka berhasil membangun personal branding melalui tulisan yang memiliki value sesuai passion dan keahlian yang mereka miliki.

Definisi dan Manfaat Personal Branding

Melansir dari kompas.com, Personal Branding merupakan sebuah cara mempromosikan diri dan membangun awareness agar dikenal dan diakui orang lain. Dengan personal branding yang kuat, seseorang akan dianggap expert dalam hal yang ia tekuni.

Personal branding ini bermanfaat

1. Meningkatkan Trust

Trust atau kepercayaan ini identik dengan reputasi. Seseorang yang memiliki reputasi baik dalam pekerjaan dan keahliannya akan membuat orang lain berani menaruh kepercayaan atau amanah kepadanya. Dia akan dianggap profesional di bidang yang ia tekuni. Hal tersebut bisa kita bangun melalui kemampuan, attitude dan kinerja yang kita tunjukkan.

2. Memperluas Koneksi

Keunikan diri yang dibangun secara konsisten akan meningkatkan kredibilitas, membuat kita dikenal  dan secara tidak langsung akan memperluas relasi kita. Kredibilitas yang meningkat seiring kompetensi yang dimiliki secara tidak langsung membuat seseorang diakui dan dikenal.

3. Menaikkan Pendapatan

Seiring dengan keberhasilan diri membangun personal brandingtrust yang meningkat, otomatis pendapatan kita akan naik. Omset akan naik atau istilah bekennya uang bakal ngejar-ngejar kita. Dalam blogging  keberhasilan tersebut akan membantu seorang blogger menaikkan rate card sekaligus mendatangkan mitra untuk bekerjasama dengan kita. Penghasilan maupun kepercayaan yang kita dapatkan merupakan bonus dari usaha menunjukkan citra diri dan integritas yang baik selama bekerja.

Branding Diri Lewat Aplikasi Belajar Online

Absorb what is useful, reject what is useless, add what is specifically your own. (Bruce Lee)

Yang membedakan diri kita dengan orang lain adalah apa yang kita yakini dan jalani, seperti kata Bruce Lee di atas, ambil yang bermanfaat, tinggalkan yang tidak berguna dan ambil yang sesuai denganmu.

Agar branding sebagai science blogger berhasil, sayapun berusaha terus belajar dan meningkatkan performa melalui bermacam webinar, kulwap, maupun buku.

Saya merasa apa yang saya tuliskan belum cukup mewakili diri saya, apalagi dengan niche lifestyle yang isi postingannya beragam. Padahal saya merasa punya potensi untuk posting artikel sesuai  value yang saya pegang teguh sampai saat ini.

Berawal dari keinginan membangun branding tersebut, saya mengunduh sebuah aplikasi belajar online bernama QuBisa. 

Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Di era digital seperti sekarang, kebutuhan tenaga yang paham IT, punya skill copy writing dan paham bersosial media semakin besar. Persaingan yang tinggi membuat perusahaan hanya merekrut mereka yang punya kompetensi tinggi.

Peluang tersebut bisa teman-teman manfaatkan untuk upskilling dan reskilling keahlian melalui cara belajar efektif dengan platform belajar online QuBisa. 

QuBisa merupakan salah satu aplikasi belajar online yang akan membantu kita meningkatkan kemampuan sesuai dengan materi atau bidang yang kita tekuni. 

kursus online gratis

Cara daftar kelas online QuBisa ini sangat mudah, tinggal unduh lewat AppStore atau play store lalu isi data diri dan verifikasi datamu lewat email. Setelah terverifikasi, teman-teman bisa memilih dan mengikuti kursus. Rasanya belajar gak ribet lagi, hati tenang karena kelas bisa diikuti kapanpun dimana pun.

Ada banyak materi coaching yang bisa teman-teman dapatkan melalui aplikasi siap kerja ini. Materi mentoring yang disediakan sangat lengkap, enggak cuma untuk mereka yang sudah bekerja tetapi juga untuk   para jobseeker dan pebisnis seperti materi cara meningkatkan personal branding, cara belajar efektif, copy writing, tips dan trik SEO untuk blogger, upskilling dan resklling bidang penjualan, materi pengembangan diri untuk para pengusaha. Ada pula materi tentang pemrograman dan monetasi sosial media seperti youtube, instagram, maupun whatsapp.

Pengalaman Ikut Kelas Personal Branding QuBisa

Beberapa keunggulan yang bisa kita dapatkan saat bergabung sebagai pengguna QuBisa adalah kontennya yang lengkap, cara belajar efektif, ada pre test dan post test, penilaian bakat yang terstruktur, konsultasi karir dan sertifikat yang didapat setelah mengikuti kelas. Teman-teman juga bisa kasih rating kepuasan konten materinya.

Ada beragam aktivitas penunjang karir yang bisa teman-teman gunakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan seperti webinar, kursus, belajar kilat, dan microlearning.  

Saya sendiri mengikuti kelas coaching melalui aplikasi belajar online QuBisa ini karena waktunya yang fleksibel. Kita bisa ikut kelas kapan saja dan dimana saja. Tidak hanya di rumah, tapi juga bisa disaksikan kala menunggu antrean bis, naik kereta maupun saat istirahat makan siang. Belajar gak ribet dan praktis banget.

tampilan aplikasi belajar online

Saya juga bisa mengikuti kelas daring ketika anak-anak sudah selesai mengerjakan tugas atau ketika mereka tidur sehingga lebih konsentrasi menyimak konten materinya. 

O iya, saya mau cerita tentang kursus online gratis dari QuBisa tentang personal branding yang dibawakan coach Bayu Setiaji. Dalam kursus cara meningkatkan personal branding berdurasi 27 menit ini, coach Bayu menjelaskan materi melalui konten video yang mudah dipahami. Dalam setiap kelasnya, biasanya setiap peserta kursus juga akan menerima materi dalam bentuk pdf yang bisa dibuka ulang. Video materinyapun bisa diputar dan disaksikan berulangkali. 

Coach Bayu menjelaskan cara membangun personal branding secara rinci dan kita bisa sambil praktek langsung dengan corat-coret di kertas. Ternyata untuk sukses membranding diri, kita perlu memetakan apa kekurangan dan kelebihan kita terlebih dahulu.  Selanjutnya ada lima langkah yang perlu kita tetapkan untuk menciptakan branding.

cara membangun personal branding
5 langkah menciptakan branding
Image : aplikasi QuBisa

Coach Bayu juga mengenalkan six words. Enam kata yang akan mewakili seperti apa kita. Nah, jika teman-teman ingin mengetahui apa materi lengkapnya, silahkan download di hp kalian ya, atau buka langsung via laptop.

Selain kursus online gratis, teman-teman juga bisa mengikuti kelas berbayar. Ada sertifikat yang bisa diunduh bagi mereka yang berhasil lulus mengikuti tahapan-tahapan kursus. 

Yuk, upskilling dan reskilling keahlianmu melalui aplikasi QuBisa yang bisa diunduh di smartphone android maupun iphone melalui link berikut

a. Appstore

https://apps.apple.com/id/app/qubisa/id1538376387?l=id

b. Playstore

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.qubisa

Nah, buat teman-teman yang hobi menulis, QuBisa saat ini juga sedang mengadakan lomba blog. Hadiahnya lumayan banget. Ada hadiah senilai jutaan rupiah. Dari nulis jadi cuman kan!!

Untuk info lengkap lomba blog ini,teman-teman bisa cek akun media sosial QuBisa ya. Manfaatkan juga poin gratis dari QuBisa yang bisa ditukar dengan kursus gratis untuk meningkatkan kemampuan kalian. Buruan!!

Next Post Previous Post
47 Comments
  • Wahid Priyono
    Wahid Priyono 11 Oktober 2021 pukul 22.50

    Wah, saya sebagai blogger ikut senang karena ada aplikasi QuBisa ini sehingga memudahkan semua orang untuk mampu mengakses dan memperoleh segudang ilmu tentang bagaimana peningkatan skill, persiapan kerja dan bagaimana mengelola portofolio yang menunjang karir seseorang. Ulasan artikelnya sudah kubaca dan pastinya berguna sekali bagi teman2 pembaca semuanya.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 25 Oktober 2021 pukul 11.11

      Terimakasih kak Wahid

  • Diah Alsa
    Diah Alsa 12 Oktober 2021 pukul 14.02

    Asyiknya belajar di QuBisa ini karena waktunya kita bisa atur sendiri ya mau belajar kapan, gratis dan materinya lengkap pula, ada video juga bacaannya, keren deh.
    saya juga suka belajar di QuBisa ini :)

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 25 Oktober 2021 pukul 11.11

      Bener mba, praktis belajar kapan dan dimana saja sesuai kebutuhan

  • Cemil
    Cemil 12 Oktober 2021 pukul 17.37

    Macem² yak pilihan kursus di Qubisa. Pilihan praktis tuk emak² seperti sy yg mau upgrade ilmu dan skill

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 25 Oktober 2021 pukul 11.12

      Bener Mak, praktis banget

  • Han
    Han 12 Oktober 2021 pukul 18.27

    Hwaa aku kemarin juga ikutan short course dari QuBisa juga nih mba yg public speaking. kalau di luar bisa jutaan tuh, tapi di QuBisa gratisss wkwkw. Jadi bersyukur bisa kenal QuBisa.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 25 Oktober 2021 pukul 11.12

      Iya mba, Alhamdulillah ya ada QuBisa ini

  • Maria tanjung sari
    Maria tanjung sari 12 Oktober 2021 pukul 18.46

    Saya pernah nih ikut webinar gratisnya qubisa. Kira kira kalau berbayarnya berapa ya mba. Terjangkau ga ya utk saya yg pekerja biasa ini

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 25 Oktober 2021 pukul 11.16

      Terjangkau banget mba, mulai dari 20 ribuan

  • Kang Didno
    Kang Didno 12 Oktober 2021 pukul 19.52

    sepertinya menarik ya aplikasi Qubisa... ilmu personal brandingnya perlu juga nih untuk mendapatkan Trust (kepercayaan), Koneksi dengan orang banyak dan tentu ujung-ujungnya adalah mendapatkan penghasilan ya..

  • Kyndaerim
    Kyndaerim 12 Oktober 2021 pukul 20.39

    Qubisa bikin semangat nih, semangat buat up skill kita sekaligus membangun personal branding yang ciamik!

  • Lintang
    Lintang 12 Oktober 2021 pukul 21.36

    Blogger pun memang butuh skill untuk menaikkan personal branding. Untung banyak materi daging dari QuBisa.

  • Bayu Fitri
    Bayu Fitri 13 Oktober 2021 pukul 00.06

    kursus online gratis qubisa ini membantu sekali ya bagi yang membutuhkan tambahan keahlian dan keterampilan

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 13 Oktober 2021 pukul 06.13

    waaa aku tergiur buat ikutan coba nih mba hihi.. seneng bgt sih buat emak-emak yang cuma bisa di rumah aja ini, hehe.. ada kursus online tuh rasanya udh happy bgt :)

  • Boro Anggit
    Boro Anggit 13 Oktober 2021 pukul 07.16

    wah benar sekali ini ... meskipun irt harus tetap meningkatkan skill agar semangatnya bisa dicontoh anak2nya kelak

  • Pipit ZL ceritaoryza.com
    Pipit ZL ceritaoryza.com 13 Oktober 2021 pukul 08.16

    Wah bagus banget ya qubisa. Banyak kursusnya dan mudah

  • iputpj
    iputpj 13 Oktober 2021 pukul 08.45

    Qubisa banyak pelatihan buat upskill y keren aku harus coba nih

  • Jamilatul Istiqomah
    Jamilatul Istiqomah 13 Oktober 2021 pukul 09.13

    Jadi penasaran sama apps Qubisa, banyak bgt tentang kursus2 lainnya ya. Ada lombanya juga ya, pengen ikutan mbak hihihi

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas 13 Oktober 2021 pukul 10.00

    Belajar apa saja jadi lebih mudah bersama QuBisa ya mbak, mana banyak yang gratis pula. Aku juga jadi seneng ngumpulin poin wkkw.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 25 Oktober 2021 pukul 11.17

      Sama mba, aku juga lagi ngumpulin poin buat ditukar kelas lagi, hehe

  • Alya
    Alya 13 Oktober 2021 pukul 10.05

    Kelasnya pasti lengkap banget, mbak. Dulu saya pernah mampir nih ke website Qubisa dan banyak sekali macam-macam kelas keterampilan yang bisa kita pilih sesuai minat.

  • Dwi Sumartini
    Dwi Sumartini 13 Oktober 2021 pukul 19.41

    Rekomendasinya keren banget mbak, aku jadi pengen ikut cobain aplikasinya

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 13 Oktober 2021 pukul 21.05

    Menarik ya aplikasi QuBisa ini bisa diakses secara gratis dan pastinya juga bisa dimanfaatkan untuk upgrade skill. Apalagi bisa buat membangun personal branding juga. Aplikasi yang sangat menarik nih

  • http://kakilasak.com/
    http://kakilasak.com/ 14 Oktober 2021 pukul 09.41

    Hari gini masi ada gratisan ya?
    QuBisa emang mantul. Bisa upgrade skill demi bersaing didunia kerja hehe

  • Mutia Ramadhani
    Mutia Ramadhani 14 Oktober 2021 pukul 11.41

    Purpose, values, attitude, passion, dan 6 words. NOTED mba. Walau pun saya belum pernah kursus online di Qubisa, tapi membaca ini jadi bertambah pengetahuan.

  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro 17 Oktober 2021 pukul 05.16

    wah lengkap ya kursus online di QuBisa

    Mau juga ah ikut kursus personal branding, agar memudahkan untuk fokus

  • Zee Vorte
    Zee Vorte 17 Oktober 2021 pukul 22.38

    sangat tertarik untuk bisa menggunakan aplikasi Qubisa ini karena saya merasa mendapatkan ilmu baru

  • Nanik nara
    Nanik nara 18 Oktober 2021 pukul 10.58

    wah ada juga kursus personal branding di Qubisa.
    Semoga usaha membranding diri, sebagai blogger sains bisa terwujud ya mbak.
    Kalau saya masih gado-gado juga nih.

  • iluvtari
    iluvtari 18 Oktober 2021 pukul 12.46

    sekarang bukan cuma bimbel, kursus juga banyak banget yg online. jd kepingin juga ikut kelas personal branding. app-nya sdh diinstal, tinggal cari kelas

  • Antung apriana
    Antung apriana 19 Oktober 2021 pukul 17.49

    aku juga sudah instal aplikasi qubisa ini, mbak. pengen nyobain yang pelatihan publik speaking sih tapi penasaran juga nih sama personal branding ini

  • Icha Faizah
    Icha Faizah 22 Oktober 2021 pukul 14.20

    Aku pengen belajar banget tentang personal branding. Pengen coba aplikasinya jadinya.

  • Diah Alsa
    Diah Alsa 23 Oktober 2021 pukul 07.25

    saya suka belajar di QuBisa juga, selama ini belajar dari webnya aja, sekarang udah ada aplikasinya jadi bisa lebih memudahkan kita lagi dong ya dalam belajar, apalagi banyak pilihan nih :)

  • rizhaa
    rizhaa 23 Oktober 2021 pukul 17.31

    kelasnya sangat dibutuhkan untuk era digital ini ya mba, krn sebisa mungkin menemukan niche kita ya, jadi tjuan dan fokus yang kita kerjakan jelas. beberapa kawanku juga sudah mengikuti Qubisa.

  • Bety Kristianto
    Bety Kristianto 24 Oktober 2021 pukul 15.58

    Pelatihan online macam qubisa ini nih yang pas banget ngebantu kita-kita yg pengen maju dan berkembang tapi gak bisa ke mana-mana. Udah gitu gratis pula, daebak!

  • Yanti Alif
    Yanti Alif 24 Oktober 2021 pukul 21.30

    Masa pandemi saat kita gk bsa kemana2 emang harus dimnfaatkan ya buat upgrade skill kita nah Qubisa pas bngt buat belajar

  • ajeng natassia
    ajeng natassia 25 Oktober 2021 pukul 00.40

    Setuju banget mba, personal branding sangat dibutuhkan bagi para digital creator,, beruntung sekarang ilmu untuk belajar tentang personal branding semakin mudah didapatkan yaa mba, salah satunya melalui Aplikasi Qubisa ini. Makasih infonya mbaa :)

  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani 25 Oktober 2021 pukul 00.58

    Personal branding ini penting sih menurut saya soalnya bangun citra diri itu engga mudah dan butuh proses. Untunglah ada QuBisa yang memfasilitasi kelas online ini. Menarik juga ada lomba blognya, nanti ikutan, ah.

  • Indri
    Indri 25 Oktober 2021 pukul 01.57

    Ini enak banget ya mau tambah skill tapi enggak perlu keluar rumah, dirumah aja cukup karena tinggal unduh aplikasi Qubisa

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)
    Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 25 Oktober 2021 pukul 07.05

    Setuju banget, personal branding itu penting sekali apalagi sebagai blogger dan kita memang mempunyai ciri khas. Ini yang akan menguatkan kita, orang akan mengenal kita dengan branding yang kita berikan. Asik juga ya ini ada kursusnya, jadi biar lebih paham juga ya mbak.

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 25 Oktober 2021 pukul 07.18

    Keren ya QuBisa. Bisa upgrade diri di segala bidang. Bisa buat belajar online, bisa nambah skill, dan yang lainnya. Jadinya pandemi yang menuntut kita untuk diam di rumah aja pun tak jadi batasan untuk diri yang lebih baik. Semoga banyak yang mendapat manfaat dari QuBisa ini.

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 25 Oktober 2021 pukul 07.56

    Wah beneran deh daftar di Qubisa nggak ribet. Langsung deh mau aku download, isi data diri dan juga bisa memilih juga mana kursus yang diinginkan ya mba.

  • Rani Retnosari Mantriana
    Rani Retnosari Mantriana 25 Oktober 2021 pukul 09.24

    Senengnya makin banyak kelas online ya sekarang, salah satunya QuBisa ini. Belajar jadi praktis tapi tetep bisa Upgrade skill.

  • K. Niken
    K. Niken 25 Oktober 2021 pukul 10.05

    Memperluas koneksi di masa pandemi ini tantangan banget ya kak. namun bisa kita lakukan kok, insyaallah. Oiya, memanfaatkan Qubisa untuk ikut pelatihan online sangat bermanfaat nih untuk menambah skills.

  • Keluarga Biru
    Keluarga Biru 29 Oktober 2021 pukul 21.56

    Oh ternyata di Qubisa ada materi personal branding ya, kayanya memang semua orang saat ini membutuhkan hal tersebut. Dengan memiliki personal branding yang kuat maka akan memudahkan kita mendapatkan banyak kesempatan bagus.

  • Nisya Rifiani
    Nisya Rifiani 8 November 2021 pukul 14.49

    jaman now bisa belajar personal branding lewat aplikasi, keren banget yah. pasti membantu banget nih buat seseorang yang baru atau akan membranding dirinya sendiri... kelas-kelas onlinenya pasti menarik banget nih...

  • Wahyuindah
    Wahyuindah 15 November 2021 pukul 08.14

    Seperti namanya ya. Qubisa. Aplikasi yang membuat kita jadi bisa melakukan apa saja. Skill ditambah, pengetahuan ditambah. Jadi kepo nih.

Add Comment
comment url